Ahmad Muzani: Gerindra Ingin Konsisten Seperti NU

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa warga NU di GOR  Delta Sidoarjo, Jawa Timur/Ist
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa warga NU di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur/Ist

Partai Gerindra bisa menjadi salah satu partai politik yang elitenya paling lengkap hadir dalam Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).


Elite Gerindra yang hadir pada acara itu ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum, Sugiono, dan Ketua DPP Prasetyo Hadi, serta Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

"Kehadiran Partai Gerindra dalam perhelatan akbar organisasi terbesar di dunia itu merupakan bentuk takzim kepada Nahdlatul Ulama," ujar Ahmad Muzani.

Dikatakan Muzani, Nahdlatul Ulama telah berkontribusi besar kepada bangsa Indonesia. Kontribusi berupa pemikiran maupun konsep dan aksi pemberdayaan masyarakat dapat dilihat rekam jejak sejak era sebelum kemerdekaan hingga saat ini.

"Partai Gerindra ingin meniru konsistensi Nahdlatul Ulama dalam menciptakan berbagai program aksi pemberdayaan yang berujung pada kemaslahatan umat," tuturnya.

Terpenting, kata Wakil Ketua MPR RI itu, meskipun Nahdlatul Ulama mengalami pasang-surut dalam hubungannya dengan kekuasaan, akan tetapi konsistensi untuk berkontribusi pada bangsa ini tak pernah surut.

"Hal itu dibuktikan, misalnya, pemikiran tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Dur, tentang pluralisme, pemberdayaan masyarakat, dan civil society, yang sangat mewarnai perjalanan kebangsaan terutama di masa orde baru," pungkasnya.