Wujudkan Bangkalan Aman, GP Ansor Hadiahkan Pedang Berlapis Emas untuk Kapolres

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyalami kader Banser/RMOLJatim
Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyalami kader Banser/RMOLJatim

Diantar dengan aksi musik drum band, sebanyak100 kader GP Ansor Kecamatan Arosbaya, mendatangi Mapolres Bangkalan, Rabu (8/2/2023). Mereka menggelar kirab dengan stat dari Taman Makam Pahlawan, seberang Polres.


Kedatangan kader GP Ansor Arosbaya ini untuk mengantar sebilah pedang berlapis emas yang dibawa langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren al-Muhajirin KH Lailul Qolbi yang untuk selanjutnya dihadiahkan kepada Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Persembahan pedang berlapis emas itu sebagai cinderamata untuk AKBP Wiwit Ari Wibisono atas suksesnya perhelatan harlah satu abad NU di bumi dzikir dan sholawat.

Didampingi Kapolsek Arosbaya AKP Moh Rivai, dan Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, serta sejumlah bintara Mapolres Bangkalan, AKBP Wiwit menerima langsung cinderamata tersebut di hadapan para kader GP Ansor.

Prosesi serah terima pedang berlapis emas itu dimeriahkan aksi santri dengan pertunjukan drumband.

Pada kesempatan itu AKBP Wiwit mengungkapkan tekadnya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Ia juga mengaku bangga dengan persembahan yang diterimanya.

"Pemberian cinderamata dari GP Ansor dan Al Muhajirin ini adalah sebuah kebanggaan bagi saya pribadi dan juga bagi keluarga besar Polres Bangkalan," ungkap AKBP Wiwit.

Ia juga menambahkan hal itu merupakan jalinan kerja sama yang memiliki tujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.

"Hal ini adalah bentuk kerjasama yang baik dan sinergitas yang telah terjalin antara Polri dan juga lingkungan pesantren dalam satu tujuan untuk bersama-sama mewujudkan kabupaten Bangkalan yang aman dan kondusif," tandasnya.