Ngobrol Santai di Malang, AHY Sampaikan Misi Overlanding Indonesia Pasarkan Potensi Wisata Daerah

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Melalui kegiatan mengobrol santai wisata alam bersama anggota Overlanding Indonesia Chapter Malang Raya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku founder Overlanding Indonesia menyampaikan, bahwa misi organisasinya adalah memasarkan potensi keindahan alam, dan juga potensi pariwisata seluruh daerah di Indonesia.


"Intinya Overlanding Indonesia itu, adalah wadah bagi semua. Ini bukan sebuah organisasi yang sifatnya politis. Tapi benar-benar komunitas untuk semua.  Siapapun bisa bergabung, bagi para pecinta dan penjelajah alam indonesia. Oleh karena itu, misi overlanding indonesia adalah mempromosikan keindahan alam, dan juga potensi pariwisata. Termasuk bisa menggerakan ekonomi kreatif pelaku UMKM," ungkap AHY di Green Rock Campervan Coban Rondo, Malang. Rabu (08/02) malam. 

Anak sulung Presiden ke-6 RI itu juga mengatakan, bahwa Overlanding Indonesia juga bergerak dalam misi kemanusiaan. 

"Yang tak kalah penting, kita juga terus melakukan upaya kemanusiaan, seperti terjadi bencana alam di wilayah Sumatera Barat beberapa saat yang lalu. Kami datang memberikan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat yang tertimpa bencana disana. Begitu pula di daerah Cianjur. Semoga Overlanding Indonesia semakin maju dan berkembang. Dengan memperkuat tali silaturahim, dan juga kebersamaan sesama anak bangsa, kita terus bergerak mempopulerkan pariwisata dan alam indonesia," ujar AHY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. 

Lebih jauh, Ia juga mengungkapkan, bahwa Overlanding Indonesia dalam mempromosikan potensi wisata daerah melalui berbagai banyak hal. Salah satunya melalui wahana media sosial yang dimiliknya. 

"Kami menyampaikannya melalui wahana-wahana dengan platform media sosial yang kita miliki seperti sekarang ini. Karena ini bagian dari upaya untuk mempopulerkan pariwisata yang harus kita selalu perkuat. Nah cara mendatangkan wisatawan dalam negeri atau pun mancanegara, tentu kita populerkan dulu. Selain itu kita juga menggandeng pemerintah setempat," tutur AHY. 

Sebelumnya, AHY juga menerangkan, Overlanding indonesia merupakan sebuah komunitas yang dirikan pada tahun 2020 yang lalu. Pada waktu itu pada masa Covid-19. 

"Pada saat itu, semuanya harus bekerja dari rumah, dan sulit dalam beraktivitas. Lalu kejenuhan itu untuk mendorong saya, untuk menghadirkan sebuah komunitas menjelajahi alam indonesia.  Intinya overlanding indonesia itu adalah wadah bagi semua," tandasnya. 

Bahkan, AHY merasa begitu senang berada di Batu-Malang. Karena alamnya begitu indah dan sejuk. 

" Hari ini saya sangat senang sekali, karena di tengah alam yang begitu indah. Salah satu di wisata di Malang. Sore tadi, saya diajak melintasi alam menggunakan APV dengan teman-teman. Kemudian merasakan keindahan alam yang ada di Coban Rondo ini. Tadi juga sempat menyapa komunitas-komunitas yang hobi camping, traveling, adventure," ungkapnya. 

Masih kata, AHY, dengan berkunjung ke setiap daerah menjadi penting untuk mengetahui secara spesifik potensi wisatanya. 

"Dengan demikian, maka akan tepat sasaran. Setiap daerah pasti memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing," pungkasnya.