PPP Jatim Doa Bersama Untuk Korban Turki Bareng Ribuan Santri

Doa bersama PPP
Doa bersama PPP

Adanya Gempa Turki dan Suriah membuat DPW PPP Jawa Timur, menggelar shalat gaib dan doa bersama.


Doa bersama dan sholat ghaib itu dilakukan dengan ribuan santri atas peristiwa gempa yang mengguncang Turki.

Shalat ghaib dan doa bersama dilakukan oleh DPW PPP Jatim, di Pondok Pesantren Alhabib Muhammad Shodiq Ahlussunnah Waljamaah, Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (10/2).

Doa bersama untuk gempa Turki dan Suriah itu dilakukan bersama ribuan Santri, usai melaksanakan Sholat Jum'at di Ponpes  Ahlusunnah Waljamaah Alhabib Muhammad Shodiq di Kabupaten Probolinggo.

Pantauan di lokasi, mereka tak hanya melakukan doa bersama, tapi juga melakukan sholat ghoib untuk para korban yang meninggal dunia dalam peristiwa Gempa Turki dan Suriah itu.

Sektretaris Wilayah DPW PPP Jatim, Habib Salim Quraisy mengatakan, kalau kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga Turki dan Suriah yang mengalami musibah bencana alam dan menewaskan ribuan orang.

“Shalat gaib ini sebagai keprihatinan kami terhadap saudara-saudara kita di Turki yang meninggal dunia karena gempa yang begitu dahsyat,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Habib Salim menyampaikan, kalau PPP Jatim, sangat berduka cita atas bencana gempa bumi yang terjadi di Turki dan menelan banyak korban.

"Kami tidak dapat berbuat apa-apa melainkan do'a yang kami panjatkan kehadirat Allah SWT. Semoga saudara kami di sana sabar dan tabah menghadapi musibah ini," pungkasnya.