Kader PKB: Bisa Buat Indonesia Lebih Baik, Gus Muhaimin Layak Nyapres Di 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Dukungan masyarakat kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin kuat. Arus dukungan itu kian deras karena Gus Muhaimin dianggap sebagai pemimpin yang cerdas dan santun, serta menjadi representasi kader nahdlyinin.


Demikian dikatakan oleh anggota Fraksi PKB DPRD Jatim Ahmad Hilmy usai acara pemberian mandat kepala daerah kepada Gus Muhaimin untuk maju di Pilpres 2024, Mojopahit hotel Surabaya pada Rabu (16/2).

"Kita yakin Gus Muhaimin bisa membuat Indonesia lebih baik. Gus Muhaimin cocok karena merupakan figur yang muda dan santun juga berasal dari kalangan nahdliyin," katanya.

Dia mengatakan, kader PKB di Jatim siap bergerak untuk memenangkan Gus Muhaimin di Pilpres mendatang. Anggota DPRD Jatim dari Dapil Probolinggo-Pasuruan saat ini ada ribuan Kepala Desa (Kades) di Jatim yang mendukung Gus Muhaimin.

"Kalau di Jatim ada ribuan dan kita optimis menang di Pilpres nanti," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan posisi Gus Muhaimin, dia menyerahkan sepenuhnya kepada hasil koalisi mendatang. Kader partai akan menyerahkan sepenuhnya kepada Gus Muhaimin untuk menentukan arah koalisi di Pilpres mendatang.

"Kami kader di DPRD Jatim juga bergerak massif memenangkan Gus Muhaimin, bahkan turun ke masyarakat terus menerus," pungkasnya.