Pedagang Rujak Dapat Umroh Gratis Dari Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza

Rombongan Tim Faisol Riza saat mendatangi rumah pemenang hadiah umroh gratis/RMOLJatim
Rombongan Tim Faisol Riza saat mendatangi rumah pemenang hadiah umroh gratis/RMOLJatim

Seorang pedang rujak di Kabupaten Probolinggo, mendapat hadiah umroh pada puncak 1 Abad NU dari anggota DPR RI.


Pedagang rujak asal Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo yang mendapat hadiah umroh itu ialah bernama Nima.

Nima setiap hari merupakan pedagang makanan rujak di rumahnya Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Padagang rujak yang mendapatkan hadiah umroh gratis tersebut, diberikan oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza fraksi PKB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pedagang Rujak yang mendapat hadiah umroh gratis dari Ketua Komisi VI DPR RI itu, akibat undian yang dilakukan oleh tim kemenangan Faisol Riza.

Sebab, sebelum mendapat hadiah umroh gratis dari Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza ini, rumah Nima yang terbuat semi permanen itu ditempel stiker dengan nomor undian.

Di dalam stiker yang bergambar Faisol Riza ini, ternyata membawa keberuntungan bagi Nima sang pedagang rujak.

Selain mendapat stiker yang bergambar Faisol Riza, ternyata Nima juga mendapat sembako pada saat penempelan stiker.

Nah, pada saat udian itulah, nomor stiker yang ditempelkan dirumahnya ternyata membawa berkah. Sebab, Nima mendapat hadiah umroh.

Pada saat nomor milik rumah Nima itu keluar, sehingga Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza melalui staf dapilnya langsung mendatangi rumah Nima untuk memberikan tahukan kabar bahagia ini.

"Alhamdulillah, ibu Nima mendapat hadiah umroh dari Pak Faisol Riza," kata Zainal Arifin yang menyampaikan langsung pada Nima saat di rumahnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (15/2).

Nima yang mendapat informasi ini, sempat tidak mempercayai. Sehingga, Zainal Arifin langsung menjelaskan sumber hadiah umroh yang di dapat oleh pedagang rujak tersebut.

Selain itu, pada saat memberi tahukan kalau pedagang rujak ini mendapat hadiah umroh, didampingi juga oleh Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

"Ini juga sebagai hadiah di ulang tahun NU ke 100 Bu," sebut Zainal Arifin.

Zainal Arifin mengatakan, kalau hadiah umroh gratis ini diberikan cuma-cuma oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza.

Selain itu, bukan hanya di Probolinggo, akan tetapi hadiah umroh untuk warga tersebut juga dibekali kepada warga di Pasuruan.

"Jadi setiap bulan kita mengundinya untuk warga Pasuruan dan Probolinggo," katanya.

Sementara itu, Nima pedang rujak yang mendapatkan hadiah umroh gratis dari Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza ini mengaku, bangga pada kesempatan emas yang diberikan kepadanya.

"Saya hanya penjual Rujak. Sedangkan penghasilan saya hanya cukup untuk kebutuhan makan sehat-sehat saja," ungkap Nima.

Sambil meneteskan air matanya, Nima mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza dengan bahasa Madura kentalnya.

"Sekelangkong pak. Kauleh ampon eberik kesempatan ibadah neng E Mekkah Madinah. (Terimakasih pak, saya sudah diberi kesempatan untuk ibadah di Mekkah Madinah)," pungkasnya.