Pelajar Putri SMPN 2 Tamanan Juara Futsal Tingkat Kabupaten Bondowoso

Tim Futsal Putri SMPN 2 Tamanan/Ist
Tim Futsal Putri SMPN 2 Tamanan/Ist

Kejuaraan futsal tingkat pelajar se-kabupaten Bondowoso selesai diselenggarakan dengan tim putri SMPN 2 Tamanan menjadi juara, Jum'at (17/2) malam.


Dalam pertandingan final di GOR Bondowoso, tim putri SMPN 2 Tamanan berhasil menang 2-0 melawan tim putri MTSN 2 Bondowoso.

Dikatakan pelatih tim putri SMPN 2 Tamanan, Sumanto bahwa dirinya mempersiapkan tim futsal sudah cukup lama.

"Alhamdulillah ini gelar kedua bagi tim futsal putri kami," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sebelumnya, pihaknya melakukan seleksi baik secara langsung maupun lewat ekstra kurikuler yang memang menjadi agenda sekolah.

Dia menuturkan, awal pembentukan timnya diikuti oleh puluhan siswi dengan potensi dan kemampuan yang berbeda-beda, sebelum akhirnya terbentuklah tim tersebut.

"Pemain terbaik dan Topskor juga berasal dari pemain kami," tambahnya.

Dirinya kini meminta kepada anak didiknya tersebut untuk tetap rutin latihan secara mandiri dirumah, terlebih tiga pemain termasuk kipernya akan ikut seleksi Porprov.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Tamanan, Samsul Menambahkan pihaknya sangat apresiasi terhadap capaian tim futsal putri tersebut.

Mengingat beberapa kejuaraan sudah seringkali diikuti oleh timnya, termasuk keluar kota untuk ujicoba atau sparing partner.

"Kami memang fasilitasi seluruh bakat siswa termasuk futsal, termasuk mengadakan kelas olahraga," tuturnya.

Selain itu, pihaknya sangat mendukung langkah kedepan para siswinya yang tergabung dalam tim futsal tersebut untuk mengembangkan skillnya.

"Terlebih potensi anak-anak kami saya rasa bisa ke jenjang lebih tinggi," pungkasnya.