Hasil Survei ARCI PDIP Tertinggi di Jatim, Said Abdullah Optimis PDIP Menang 37 Persen di Pemilu 2024

Said Abdullah
Said Abdullah

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jatim yang makin meningkat kepada PDIP.


Ucapan itu dia sampaikan menyikapi hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) terbaru yang hasilnya PDI Perjuangan tertinggi elektabilitasnya di Jatim.

Survei ARCI pada 9 Februari 2023 hingga 17 Februari 2023 itu menyebutkan, PDIP berada di peringkat pertama dengan elektabilitas 16,7%. Peringkat kedua diduduki PKB dengan elektabitas 15,4%, Golkar 12,9%, Gerindra 12,3%, dan Demokrat 10,7%

Berikutnya, NasDem: 5,2%, PPP 3,9%, Perindo 3,7%, PKS 3,1%, PAN 3,1%, Hanura 1,4%, PSI 1,2%, PBB 1,2%, Ummat 1,2%, Gelora 0,7%, PKN 0,5% dan Garuda 0%

"Selaku Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim saya berterima kasih atas kepercayaan warga jatim terhadap PDI Perjuangan sehingga memuncaki hasil survei sebagaimana rilis konsultan survei ARCI," ucap Said Abdullah, dalam keterangannya di Surabaya, Jumat (24/2/2023) malam. 

"Kepercayaan ini akan kami jaga. Segenap petugas partai dari PDI Perjuangan terus kami dorong berbakti kepada rakyat," sambungnya. 

Menurutnya, kerja kerja kerakyatan seperti mengentaskan kemiskinan ekstrem yang saat ini mencapai lebih dari 1,5 juta, itu menjadi tugas kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk menurunkannya. 

Program penting lainnya, tambah dia, adalah penurunan angka stunting di Jatim. Juga meningkatkan partisipasi sekolah, dan mengawal layanan BPJS Kesehatan. 

Selain itu, lanjut Said, adalah mengendalikan inflasi dan merawat bumi dengan memperbaiki lingkungan, menggiatkan gerakan menanam pohon, merawat sungai, pengelolaan sampah, dan lainnya

"Itu semua program strategi partai. Hanya dengan pengabdian seperti itulah kami merawat kepercayaan rakyat terhadap PDI Perjuangan," beber pria yang juga Ketua Banggar DPR RI tersebut.

Tak kalah penting, imbuh Said, PDIP juga menekankan agar seluruh kader dan petugas partai tidak melakukan perbuatan tercela, seperti perilaku koruptif, dan lainnya.

"Kami yakin dengan langkah dan citra diri PDI Perjuangan seperti yang saya utarakan tadi, kepercayaan rakyat terhadap kami kian meningkat dan harapan kami PDI Perjuangan memenangkan pemilu di Jatim, setidaknya mencapai 37% pada pemilu 2024 nanti," tutupnya.