Gus Fawait: Koalisi Gerindra-PKB Kian Solid Hadapi Pilpres 2024

Muhammad Fawait/ist
Muhammad Fawait/ist

Ketua fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait mengatakan sampai saat ini koalisi Gerindra dan PKB untuk Pemilu 2024 mendatang semakin hari semakin solid.


"Seringnya pertemuan-pertemuan antar ketum Gerindra dan ketum PKB menunjukkan koalisi semakin solid dan berharap sesuai dengan tanggapan dari DPP tidak menutup kemungkinan akan bertambah parpol koalisi. Yang jelas koalisi parpol di Indonesia yang paling solid adalah Gerindra dan PKB," jelas pria asal Jember ini, Rabu (1/3/2023).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini mengatakan sampai detik ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) merupakan sebuah koalisi parpol di Indonesia yang semakin hari semakin solid.

Sebagai kader di daerah, lanjut gus Fawait, pihaknya menunggu instruksi dari DPP masing-masing parpol koalisi" Kami yang didaerah sudah menata semuanya mulai termasuk mesin partai sampai tingkat desa hingga TPS sudah siap memenangkan Pemilu 2024 mendatang termasuk di pilpres 2024,"jelasnya.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin disebut akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk melanjutkan pembahasan soal capres dan cawapres.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda mengatakan pertemuan dua tokoh tersebut rencananya akan digelar awal Maret mendatang sepulang Prabowo dari kunjungan ke luar negeri.

"Karena Pak Prabowo minggu ini masih di luar negeri, jadi mungkin awal Maret," ucap Huda saaat dihubungi, Rabu (28/2).

Pertemuan dua Ketua Umum itu, menurut Huda, memang rutin digelar setiap dua pekan. Rencana pertemuan keduanya dilakukan karena banyak hal yang harus direspons dan diputuskan.

Huda enggan mengungkap detail sejumlah isu yang akan dibahas dalam pertemuan. Namun, kata dia, pertemuan salah satunya akan membahas soal capres dan cawapres, terlebih setelah ijtima ulama meminta agar koalisi PKB dan Gerindra segera mendeklarasikan capres sebelum Ramadan.

"Ya, ya itu salah satu saja mungkin ya," katanya.