Musyda XII, Pemkab Serahkan 1 Unit Ambulance untuk PDM Lamongan

Bupati Lamonga Yuhronur Efendi saat menghadiri Musyda XII Muhammadiyah/RMOLJatim
Bupati Lamonga Yuhronur Efendi saat menghadiri Musyda XII Muhammadiyah/RMOLJatim

Pemkab Lamongan menyerahkan 1 unit mobil ambulance terhadap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) XII Muhammadiyah Lamongan yang digelar di Universitas Muhammadiyah, Sabtu (4/3). 


Pasalnya, hal tersebut merupakan bentuk realisasi visi misi yang diusung Lamongan yakni “Mewujudkan Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan”. Karena kejayaan yang dimaksudkan ialah mampu mewujudkan inklusifnya pembangunan berkelanjutan di Lamongan mulai bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi, yang mana ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat di Lamongan.

Ambulan tersebut diserahkan secara langsung  oleh Bupari Lamongan Yuhronur Efendi kepada Ketua PDM Lamongan Sodikin.

Dia menuturkan bahwa kesehatan menjadi salah satu prioritas di Lamongan yang akan terus diupayakan melalui program prioritas "Lamongan Sehat".

Tujuan utamanya ialah mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Lamongan.

Selain melengkapi fasilitas kesehatan, Pemkab Lamongan juga gencar melakukan peningkatan kualitas pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Indeks kesehatan di Lamongan masuk kategori tinggi yakni 0,81. Kami terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut dengan cara memberikan fasilitas dan peningkatan kualitas layanan kesehatan," tutur bupati yang akrab disapa Pak Yes itu dikutip Kantor Berita RMOLjatim.

Dia mengatakan bahwa pembangunan berkelanjutan yang inklusif akan terus dilakukan melalui adanya kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak, salah satunya bersama Muhammadiyah Lamongan karena fokus utama Muhammadiyah Lamongan ialah schooling, healing, feeding, dan entrepreneurship.

"Yang mana tidak jauh dari program prioritas Lamongan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara Ketua PDM Lamongan Shodikin menegaskan, sinergitas Muhammadiyah dengan Pemerintah Daerah akan terus dirintis untuk mencapai tujuan utama yakni masyarakat yang sejahtera.

"Sinergitas akan terus kami bangun. Kami juga akan saling mendukung untuk mewujudkan tujuan utama kami yang terdiri dari schooling, healing, feeding, dan entrepreneurship di Lamongan," tegasnya pada kegiatan yang mengusung tema "Membumikan Islam Berkemajuan, Menuju Kejayaan Lamongan" itu.