Kabupaten Tuban Terima Penghargaan Sijalinmajataru

Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky/RMOLJatim
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky/RMOLJatim

Kabupaten Tuban menerima penghargaan terbaik ke-3 Kabupaten/Kota teraktif pada Patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur (SIJALINMAJATARU) tahun 2023.


Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, pada Upacara Gelar Pasukan dalam Rangka Peringatan HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tingkat Provinsi Jawa Timur, di Alun-alun Tuban, Rabu (8/3).

Hadir pada kegiatan ini, SekretarisDirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI Indra Gunawan, Kasatpol PP Jawa Timur, Kepala OPD Jatim Muhammad Hadi Wawan Guntoro serta sejumlah Bupati/Walikota di Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah meminta agar personil Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar menjunjung tinggi profesionalisitas, humanis, dan integritas dalam menjalankan tugas.

“Etos kerja hendaknya dapat terus ditingkatkan mengingat pada tahun 2023 dan 2024 menjadi tahun politik. Karenanya, perlu untuk menjaga kerukunan dan guyub rukun antar warga," tegas Khofifah  dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Khofifah, kondisi masyarakatyang kondusif akan mampu meningkatkan iklim investasi di Jawa Timur. Hal tersebut menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Terutama jajaran aparatur pemerintah harus menjadi teladan di lingkungan sekitarnya.

“Investasi menjadi salah satu jalan untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Jawa Timur,” tegasnya.

Khofifah  menyampaikan terimakasih dan bangga atas seluruh dedikasi pengabdian dalam mengemban tugas. Terutama dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa aman, tertib, tenteram, dan kondusif  kepada masyarakat.

Sekretaris Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI, Indra Gunawan mengatakan peran satpol turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hal tersebut mendukung upaya Pemprov Jatim untuk meningkatkan investasi.

“Kesempatan ini menjadi momen bersama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima Kabupaten Tuban. Capaian ini menjadi jawaban atas kerja keras dan sinergitas bersama masyarakat Kabupaten Tuban.

“Prestasi ini menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.