PPP Jatim Dukung Penuh Program Hibah Yang Tepat Sasaran Demi Kemaslahatan Umat

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menegaskan mendukung segala bentuk program dan kebijakan dari Pemprov Jatim untuk mengentaskan kemiskinan. Salah satunya soal dana hibah untuk swadaya masyarakat. 


"PPP Jatim memastikan akan selalu mendukung penuh program pokir atau hibah yang bertujuan untuk memberikan bantuan ke masyarakat dan mengentaskan kemiskinan," kata Habib Salim Quraisy, Sekretaris DPW PPP Jatim dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (11/3/2023). 

Pria yang akrab disapa Habib Salim ini menyatakan program hibah sesungguhnya memberi manfaat yang baik kepada warga di bawah. Namun, hibah harus disalurkan melalui prosedur yang tepat dan sesuai undang-undang. 

"Dan tentunya hibah tidak boleh disalahgunakan dan tidak boleh fiktif. Harus dipastikan dana hibah tepat sasaran dan memberi manfaat kepada warga di bawah," jelasnya. 

Ia memastikan kabar soal PPP Jatim mendukung dana hibah dihapus hanya sebatas pendapat pribadi, bukan mewakili keseluruhan PPP Jatim. 

"Apa yang disampaikan oleh Pak Mujahid merupakan pendapat pribadi beliau, bukan atas nama PPP Jatim. Beliau datang di acara tersebut sebagai narasumber dan menyampaikan pandangan pribadinya, bukan sikap partai," tegasnya.

"Sebab kalau sikap partai atau keputusan partai memerlukan rapat terlebih dahulu. Kebetulan beliau diundang dan datang, sebagai narasumber dan itu pendapat pribadi. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Mujahid," sambungnya. 

Habib Salim memastikan PPP Jatim akan selalu mendukung program pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemprov Jatim di bawah komando Gubernur Khofifah Indar Parawansa. 

Bendahara PPP Jatim Agus Mashuri menambahkan dana hibah merupakan program yang baik asal dikelola sesuai aturan dan tepat sasaran. PPP Jatim akan selalu mendukung program yang pro rakyat. 

"PPP akan mendukung, mengawal program dari Pemprov Jatim yang pro terhadap wong cilik, salah satunya soal dana hibah yang tepat sasaran ke bawah," tandas pria yang akan maju Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil V ini.