Pasang Poster Foto Faisol Riza, Penjual Rujak Asal Probolinggo bisa Berangkat Umrah

Penjual Rujak Nima Saat dilokasi pemberangkatan umrah. /RMOL Jatim 
Penjual Rujak Nima Saat dilokasi pemberangkatan umrah. /RMOL Jatim 

Penjual rujak asal Kabupaten Probolinggo yang diberangkatkan umrah oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, menjadi kenyataan.


Penjual rujak asal Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo tersebut, saat ini sudah berangkat umroh.

Penjual rujak atas nama Nima itu, berangkat bersama rombongan keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qodim Desa Kalikajar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Sebelum berangkat ke titik kumpul, Calon Jamaah umrah yang diberangkatkan oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza itu, dikawal langsung oleh Tim Faisol Riza Wilayah Probolinggo - Pasuruan.

Selain itu, puluhan warga dari keluarganya juga ikut mengantarkan dari rumah penjual rujak asal Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo ini.

Calon jamaah Umrah yang diberangkatkan secara gratis berkat stiker yang ditempelkan di rumahnya tersebut mengaku, kalau dia selama ini tidak menyangka.

Sebab, kata dia, mustahil bagi dirinya untuk berangkat umroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah. 

"Kalau penghasilan saya hanya Rp50 ribu setiap hari pak," katanya saat ditemui di lokasi pemberangkatan calon jamaah umroh di Ponpes Nurul Qodim Desa Kalikajar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, dengan penghasilan tersebut hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, utamanya untuk kebutuhan makan.

"Alhamdulillah mimpi saya menjadi kenyataan, saya bisa umroh berkat bantuan dari Bapak H Faisol Riza,"paparnya.

Sementara itu, tenaga ahli Faisol Riza Zainal Arifin mengatakan, kalau dalam minggu ini akan diadakan undian lagi untuk yang menerima sembako.

"InsyaAllah dalam Minggu ini kita akan undi lagi untuk di wilayah Probolinggo dan Pasuruan," tegas Zainal Arifin.

Sebelumnya diberitakan, pedagang rujak yang mendapat penghargaan umrah gratis dari Ketua Komisi VI DPR RI itu karena pengundian yang dilakukan tim pemenangan Faisol Riza.

Bahkan, sebelum menerima hadiah umrah gratis dari Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, rumah Nima yang berupa semi permanen dengan stiker bernomor undian. 

Sebuah poster dengan foto Faisol Riza ternyata membawa keberuntungan bagi Nima, seorang penjual rujak.

"Alhamdulillah ibu Nima dapat hadiah umroh dari Pak Faisol Riza," kata Zainal Arifin yang langsung mengantar Nima ke rumahnya.

Nima yang menerima pesan ini pada saat itu sempat tidak percaya. Karenanya, Zainal Arifin langsung menjelaskan dari mana hadiah umroh penjual rujak itu didapat. 

Selain itu, tidak hanya di Probolinggo saja, jemaah umrah juga diambil untuk warga Pasuruan nantinya 

 “Jadi setiap bulan kita undi untuk masyarakat Pasuruan dan Probolinggo,” ujarnya.