Bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia, Kyai Muda Jatim Gelar Haul Akbar untuk Mbah Hasyim

Haul Mbah Hasyim
Haul Mbah Hasyim

Para sukarelawan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim menggelar kegiatan Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia pada Jumat 17 Maret 2023.


Kegiatan yang diisi dengan selawatan dan khataman Al-Qur’an itu digelar di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurut Ketua Kyai Muda Jatim KH. Ali Baidlowi kegiatan bersama sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, ulama dan para santri di ponpes tersebut.

“Alhamdulilah tadi kami mengadakan haul akbar untuk Kiai Haji Mbah Hasyim dan leluhur masyarakat Purwosari Bojonegoro. Kami isi dengan selawatan bersama,” ujar Ali di lokasi.

Dalam kegiatan ini, Kyai Muda Jatim juga mengundang Habib Muhammad bin Idrus Al Jufrini dan Gus Luthfi yang terkenal di wilayah Jawa Timur serta para pengasuh ponpes dan santri.

Diperkirakan peserta yang hadir mencapai lebih dari seribu orang. Dalam kegiatan ini, Kyai Muda Jatim juga memperkenalkan sosok Gubernur Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

“Insyaallah dukungan untuk Pak Ganjar luar biasa di sini,” sambungnya.

Kyai Muda Jatim juga membawa bantuan sejumlah kipas angin bagi para santri di pondok pesantren tersebut. Selain itu, diberikan juga bantuan untuk pelaksanaan kegiatan haul akbar tersebut.

Sementara Pengasuh Ponpes Yayasan Al-Hasyim Indonesia, KH Imam Rofii menyambut baik partisipasi dan kedatangan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim.

Dia mengatakan haul akbar sudah menjadi kegiatan rutin di ponpes tersebut. 

Kali ini menjadi istimewa karena hadir juga sukarelawan dari Kyai Muda Jatim.

“Kami mengapresiasi kedatangan Kyai Muda Jatim. Sekaligus kami mengharapkan Pak Ganjar sosok yang humanis dan santun ini tidak hanya menjadi pemimpin Jateng tetapi jadi pemimpin negara,” ujar Imam.