Jelang Pemilu 2024, PDIP Konsolidasi Akbar Dapil X Lamongan-Gresik

Konsolidasi Akbar PDIP Dapil X Lamongan - Gresik di Gedung Korpri Lamongan, Sabtu (18/3/2023)/RMOLJatim
Konsolidasi Akbar PDIP Dapil X Lamongan - Gresik di Gedung Korpri Lamongan, Sabtu (18/3/2023)/RMOLJatim

PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur X (Lamongan – Gresik) ingin mengulang kesuksesan pada Pemilu 1999 lalu. Pada saat itu Lamongan dan Gresik masing-masing memperoleh 12 kursi.


Selain menargetkan kemenangan di dua daerah, PDIP juga ingin menambah 45 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistiyono pada Rapat Konsolidasi Akbar Dapil Jatim X di Gedung Korpri Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Sabtu (18/3).

Budi Sulistiyono yang akrab dipanggil Kanang itu menargetkan kemenangan 12 kursi untuk masing-masing dapil Gresik dan Lamongan.

"Saat ini jumlah kursi di DPRD provinsi adalah 37, maka PDIP menargetkan untuk bisa meraih 45 kursi lagi," kata Kanang dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menjelaskan  PDI P selama 4 tahun ini telah mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat, Kepercayaan ini perlu terus dijaga.

Karena itu, Kanang mengingatkan pada kader partai yang belum melaksanakan janjinya agar ditepati sehingga masyarakat tidak bicara itu janji-janji saja. Tapi sudah dieksekusi dan laksanakan oleh PDI-P.

"Ketika itu bisa diselesaikan, maka 2024 bagi PDI Perjuangan tidak ada yang sulit dan target kemenangan itu bisa tercapai," jelasnya.

Konsolidasi Akbar ini dihadiri Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Nasrul Falah Amru atau Gus Falah serta sejumlah anggota DPRD Gresik dan Lamongan periode 2019-2024 dari PDIP dan anggota fraksi PDIP DPRD Jatim Dapil X.

"Makanya yang dihadirkan adalah semua pengurus dan petugas partai, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif," ujar mantan Bupati Ngawi dua periode ini.