Puasa Ramadhan, Ganjar Berbagi Kebaikan dengan Panti Asuhan di Semarang 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama anak-anak Panti Asuhan Fafirruu Ilallah/Ist
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama anak-anak Panti Asuhan Fafirruu Ilallah/Ist

Nilai penting dalam puasa di bulan Ramadhan, tidak hanya menahan lapar dan haus saja. Tetapi juga berbagi kebaikan dengan sesama.


Begitu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk Panti Asuhan Fafirruu Ilallah, di Jalan Blambangan, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

"Kita melihat anak-anak kita yang butuh asuhan, maka banyak panti kemudian didirikan dan banyak di antara para pengurus, merelakan dirinya untuk membantu anak-anak," kata Ganjar dalam keterangannya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/3).

Ganjar yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menyalurkan bantuan tersebut, menyampaikan apresiasi untuk para pengasuh yang telah memberikan tenaga dan waktunya untuk mengasuh anak-anak di panti.

Panti Asuhan Fafirruu Ilallah sendiri, sejak berdiri pada tahun 2017 silam hingga saat ini memiliki 36 anak asuh yang rata-rata berasal dari Semarang dan sekitarnya.

"Pemerintah senang sekali dibantu mereka, maka tugas kita adalah memperhatikan mereka, membantu mereka, apalagi sekarang di bulan Ramadhan," kata Ganjar.

Politisi PDI Perjuangan itu pun berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mampu menjadi stimulan bagi pihak-pihak lain, khususnya para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan.

Terlebih, lanjut Ganjar, momennya sangat baik saat bulan Ramadan. Di mana, setiap orang berlomba-lomba berbuat baik sebanyak mungkin.

"Mudah-mudahan banyak orang yang peduli sesama, wabil khusus kepada yatim piatu dan yang sedikit ini bisa memberikan kebahagiaan yang membuat mereka tersenyum," demikian Ganjar.