Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadan, Para Kiai Muda Jatim Gelar Zikir di Ponpes Al-Furqon

Dzikir bersama
Dzikir bersama

Sukarelawan Kiai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) mengunjungi Pondok Pesantren Al-Furqon  pada Selasa (28/3). 


Ponpes itu berlokasi di Jalan Wedoroanom, Dusun Bunut, Kelurahan Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, para sukarelawan ikut dalam zikir dan tadarus Al-qur'an bersama pengurus dan santri ponpes tersebut. 

"Kegiatan hari ini kita mengadakan zikir, tadarus sama santri-santri untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT apalagi ini bulan puasa," ujar Ketua Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim Muhammad Ali Baidlowi di lokasi.

Kegiatan itu juga untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat.

Sosialisasi akan digelar secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat Jatim, khususnya santri. 

"Kegiatan yang akan kami tingkatkan untuk mendukung Pak Ganjar 100 persen di Jawa Timur, mulai dari santri dan juga nonsantri semua Insyaallah," kata Ali. 

Sementara, Pengajar Pondok Pesantren Al-Furqon, Muhammad Azharuddin mengapresiasi kedatangan para sukarelawan. 

Dia mengatakan kehadiran para sukarelawan disambut antusias dan gembira oleh santri yang ada sana. 

"Alhamdulillah mereka sangat antusias dan sangat gembira karena ini juga sebagai wahana belajar, sebagai wahana untuk berdoa bersama memberikan kontribusi untuk Indonesia," jelas Azharuddin. 

Para santri senang mendapat bantuan berupa puluhan Al-qur'an yang bisa menunjang ibadah di bulan suci Ramadan. 

Selain itu, Al-qur'an tersebut juga dapat memudahkan para santri selama kegiatan belajar di ponpes, termasuk untuk hafalan ayat suci.

"Semoga dengan acara seperti ini bisa menjadi wasilah Allah memberikan kesehatan kepada Bapak Ganjar Pranowo. Semoga apa yang diniatkan untuk jadi presiden diberikan kemudahan dan diberikan kelancaran oleh Allah," ucap Azharuddin.