Pimpinan Komisi X Minta Pemerintah Jangan Hanya Fokus ke Piala Dunia U-20

foto/net
foto/net

Pemerintah jangan hanya memikirkan persoalan yang kini tengah dialami Piala Dunia U-20. Karena masih ada banyak agenda lain yang juga butuh perhatian.


Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, kepada wartawan, Rabu (29/3).

"Tentu kita juga berharap, pemerintah tak mengambil porsi berlebihan, memikirkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 FIFA ini. Karena masih banyak agenda yang juga harus mendapatkan perhatian oleh pemerintah pada saat ini," tegas Agustina.

Agustina menambahkan, pemerintah perlu mengambil langkah terbaik untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Saya kira, titipan saya adalah apa yang disampaikan oleh teman-teman Komisi X menjadi bekal, bahan-bahan, kepada pemerintah untuk bisa mengambil langkah-langkah yang baik, untuk bisa semua menjadi baik," ujarnya.

Langkah-langkah terbaik itu, lajut Agustina, kini ditunggu oleh masyarakat luas. Dan berharap Ketua Umum PSSI Erick Thohir mampu bawa pulang jalan keluar terbaik sepulang dari Doha, Qatar.

"Kita tunggu langkah-langkah, Pak Presiden sudah memberikan rilis dan kita juga terinformasi bahwa Pak Erick Thohir diutus untuk mencari jalan-jalan terbaik. Mari kita berdoa semoga semuanya menjadi baik," demikian Agustina.

Rencana perhelatan Piala Dunia U-20 menjadi polemik di tengah masyarakat Indonesia. Pasalnya, sebagian masyarakat menolak kehadiran Tim U-20 Israel karena dianggap sebagai bagian dari zionis terhadap rakyat Palestina.