Kedatangan Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Tuban

Presiden Joko Widodo tiba di Tuban/Ist
Presiden Joko Widodo tiba di Tuban/Ist

Kehadiran Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kabupaten Tuban disambut antusias warga. Jokowi mendarat menggunakan helikopter di Alun-alun Tuban.


Presiden RI Jokowi Widodo beserta rombongan disambut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama Wabup Riyadi, Kamis (6/4).

Sepanjang perjalanan Presiden Jokowi menuju Desa Senori Kecamatan Merakurak, masyarakat mengabadikan momen tersebut. Selanjutnya, rombongan Presiden Jokowi menuju Pasar Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak.

Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang untuk mengetahui harga terkini dan memastikan ketersediaan bahan pangan.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempat berbelanja sejumlah cemilan.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membagikan sejumlah paket sembako, souvenir, kaos, dan buku kepada pedagang dan warga yang memadati Pasar Desa Sambonggede.

Kepala Pasar Desa Sambonggede, Suyanto menyampaikan terima kasih atas kunjungan presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan. Kehadiran Presiden Jokowi beserta rombongan menjadi kali pertama bagi pedagang di Pasar Desa Sambonggede.

“Kami berharap setelah adanya kunjungan ini, pasar kami dapat dibangun dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Suyanto mengatakan Pasar Desa Sambonggede terdapat 521 pedagang. Mereka berjualan dengan menempati 236 kios, 48 lapak, dan 237 toko. Para pedagang dan pembeli berasal baik dari dalam maupun luar desa Sambonggede.

Yuni Kartika salah satu pedagang di Pasar Sambonggede mengaku bahagia dapat bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Menurutnya, ini menjadi kesempatan langka.

“Mungkin sekali seumur hidup dapat bertemu dengan pak Presiden dan ibu secara langsung,” ujarnya.

Sebagai pedagang, Yuni berharap pemerintah dapat menjaga stabilitas harga pangan. Menurutnya, harga yang stabil akan menguntungkan semua pihak, mulai dari petani, pedagang, dan pembeli.

Pernyataan Yuni Kartika juga diami Paisah salah satu pedagang Pasar Sambonggede asal desa Temayang Kecamatan Kerek.
Paisah berharap harga kebutuhan pokok diantaranya cabai, tomat, dan bumbu dapur dapat dijaga harganya. Terutama pada momen-momen tertentu, seperti masa panen, jelang Ramadan dan Lebaran.