OTT Bupati Meranti Muhammad Adil, KPK Amankan Uang Rp 1,7 Miliar

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil membawa koper saat tiba di gedung KPK, Jakarta/RMOL
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil membawa koper saat tiba di gedung KPK, Jakarta/RMOL

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan tangkap tangan terhadap Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, dan sejumlah pihak. KPK turut mengamankan uang tunai senilai Rp 1,7 miliar lebih.


Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil berupa penerimaan hadiah atau janji berupa suap fee proyek, potong Uang Persediaan (UP) dan Ganti Uang Persediaan (GUP), dan penerimaan lainnya yang tidak sah.

"Semua akan didalami dan dicari bukti-bukti. Di samping itu bupati juga menerima potongan uang persedian dan ganti uang persedian serta penerimaan lainnya tahun 2021 sampai dengan 2023 juga cukup besar," ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (7/4).

Firli memastikan, pada malam nanti, KPK akan menyampaikan hasil kegiatan tangkap tangan sebagai pertanggungjawaban kerja-kerja KPK kepada publik.

"Sedangkan barang bukti berupa uang tunai yang disita kurang lebih mencapai Rp 1,7 miliar lebih. Nanti Pak AM (Alexander Marwata) yang akan menyampaikan," pungkas Firli.