Bupati Malang Berbagi Ceria Bersama Seribu Anak Yatim di Peringatan Nuzulul Quran

Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan/Ist
Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan/Ist

Bupati Malang HM Sanusi memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan piatu bersama Gubernur Jawa Timur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli.


Kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Malang Tahun 1444 H/2023 itu berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (10/4). 

Penyerahan santunan yang diberikan diantaranya paket tas sekolah dari Baznas Provinsi Jawa Timur serta bantuan 30 bedah rumah, bantuan 15 gerobak bakso, beasiswa 1 keluarga dan 1 sarjana serta 165 paket sembako dari Baznas Kabupaten Malang.

"Semoga bantuan ini dapat memperlancar usaha mereka, serta memberikan banyak manfaat. Mudah-mudahan rezekinya banyak, halalan thoyyiban mubarokah. Mudah-mudahan semuanya Allah anugerahkan kesehatan dan keberkahan rejeki yang luas," kata H Sanusi.

Dia menjelaskan, pemberian santunan ini merupakan pengumpulan dana dari para ASN di Kabupaten Malang. 

"Ini semua adalah zakat yang terkumpul dari seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Malang. Ini juga infaqnya dari para ASN, Baznas Kabupaten Malang hanya mengelola," pungkasnya. 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bakorwil 3 Malang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur Muhammad Roziqi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Hadir juga jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua Baznas Kabupaten Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Malang.