Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur di Bulan Ramadan

Wali Kota Malang, Drs.H. Sutiaji saat Safari Ramadan di salah satu Masjid Kota Malang/Ist
Wali Kota Malang, Drs.H. Sutiaji saat Safari Ramadan di salah satu Masjid Kota Malang/Ist

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dengan senantiasa mengucapan hamdalah, agar tergolong sebagai orang yang beruntung.


Hal itu diungkapkan saat Safari Ramadhan di Masjid An-Noor, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (11/4) malam. 

"Dengan selalu bersyukur, maka hati kita akan tenang dan damai, serta dijauhkan dari sifat iri maupun dengki. Jika kita mau menghitung nikmat Allah SWT, maka tidak akan ada habisnya. Misalkan saja kesehatan, bisa membedakan rasa asin dan asam, dapat mendengar bunyi, mempunyai keluarga yang bahagia dan lain-lain. Rasa syukur juga bukti keimanan kita,” ujarnya. 

Pada Bulan Ramadan, lanjut H. Sutiaji merupakan Bulan Suci yang penuh ampunan. Maka dari itu, harus terus memperbanyak amal saleh. 

"Mari kita terus memperbanyak amal saleh untuk bekal kelak. Apalagi setiap amal baik di bulan Ramadan akan mendapat pahala berlipat ganda.  Dan tak lupa saya ingatkan, sekali lagi untuk bersyukur. Apabila kita tidak mensyukuri nikmat Allah SWT, maka akan muncul sifat serakah dan tidak senang melihat orang lain bahagia," tandas orang nomer satu di Kota Malang tersebut. 

Bahkan, Ia juga menyampaikan, menjelang hari terakhir ramadan, untuk selalu meningkatkan semua amal ibadah. Yang mana, sesuai yang diajarkan Rosulullah Nabi Muhammad SAW. 

"Nabi sempat khawatir jika nantinya tidak bisa berjumpa dengan Ramadan berikutnya. Tuntunan ini patut kita ikuti,” tutur pria yang khas memakai kacamata itu. 

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Baznas Kota Malang akan menyalurkan bantuan untuk digunakan sebagai pembangunan masjid pada malam terakhir Safari Ramadan ini, seperti halnya di masjid-masjid sebelumnya. 

"Insha Allah, bantuan yang lebih besar akan dialirkan ke masjid ini. Masjid ini sangat besar, ada perluasan area dan banyak dimanfaatkan warga, khususnya para pedagang di Pasar Besar. Jadi kami alokasikan bantuan lumayan besar, dan kemungkinan bisa dicairkan pada Januari 2024 nanti,” pungkas Sutiaji.[adv]