Penuhi Kebutuhan Warga di Bulan Ramadan, Wali Kota Malang Serahkan Bantuan

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 240 paket sembako dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Rabu (12/4)/ist
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 240 paket sembako dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Rabu (12/4)/ist

Dalam memenuhi kebutuhan warga di Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 240 paket sembako, dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Rabu (12/4) .


Bantuan ini akan sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama saat Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri. Dan sejumlah masyarakat pun menyambutnya antusias," ungkap Sutiaji, orang nomer satu di Kota Malang tersebut di Aula Kantor Kelurahan Ciptomulyo. 

Ia pun juga menyampaikan, bahwa antar sesama seharusnya saling membantu, apalagi saat ini Bulan Ramadan. Yang mana bulan penuh berkah dan penuh ampunan. 

"Kegiatan ini, apabila dilakukan secara berkesinambungan, maka akan berperan dalam menekan angka kemiskinan di Kota Malang secara signifikan," tandasnya. 

Masih kata, H. Sutiaji, warga Kota Malang yang berada di bawah garis kemiskinan saat ini sekitar 40 ribu, dari sekitar populasi warga 800 ribu jiwa. 

"Harapannya, program-program seperti ini harus digalakkan dan dilaksanakan oleh berbagai pihak. Pasalnya, kemiskinan ekstrem akan menurun dengan adanya program seperti ini,” bebernya. 

Bahkan, ia berpesan, agar masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Bagi orang yang merasa mampu, hendaknya bisa membantu warga yang kurang mampu. Sehingga diantara keduanya ada hubungan imbal balik dan saling mendoakan. Mari berlomba-lomba menanam kebaikan dengan membantu sesama, bersedekah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," tuturnya. 

"Percayalah, Allah SWT menjamin bagi siapapun yang gemar bersedekah tidak akan habis hartanya dan tidak akan miskin, tapi justru sebaliknya. Harta mereka akan bertambah banyak dan akan lebih bahagia hidupnya. Maka kita menjadi orang yang beruntung,” pungkasnya.[adv]