TNI Siap Berkolaborasi dengan NU Karena Punya Banyak Kesamaan Program

Kunjungan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, ke pengurus PBNU/Ist
Kunjungan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, ke pengurus PBNU/Ist

TNI siap bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam berbagai program dan kegiatan.


Hal ini dipastikan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, usai silaturahmi ke Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor Pusat PBNU, Senen, Jakarta Pusat, Rabu kemarin (12/4).

Alasan Yudo ingin bekerja sama dengan NU karena memiliki kesamaan program yang dilakukan.

"Contohnya, ada program kampung nelayan, kita bisa disinergikan dengan program TNI masuk desa maupun dengan program kampung bahari nusantara yang sudah diprogramkan," kata Yudo dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/4).

Selain itu, untuk bidang pendidikan, nantinya akan fokus pada program pembinaan kepemimpinan termasuk kegiatan-kegiatan untuk bakti sosial, bidang keamanan, juga karena PBNU punya Banser.

"Tentunya bisa kita kolaborasikan untuk membantu TNI bekerjasama ke depan dalam pengamanan pemilu dan sebagainya,” ujar Yudo

Sementara itu Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta silaturahmi Panglima TNI ke kantor PBNU.

"NU ini nanti juga akan menjalankan program yang disebut keluarga maslahat, yang itu nanti aktivitasnya akan dibuat sampai ke desa-desa, kami sangat membutuhkan dukungan dari TNI," jelasnya.

"Ke depannya hal yang bisa kita kerjakan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa buat kesepakatan MoU antara PBNU dengan TNI kemudian dijabarkan dalam berbagai macam program kegiatan,” tutup Gus Yahya.