Alasan Ipong Jadi Ujung Tombak NasDem di Dapil 'Neraka'

Ipong Muchlissoni
Ipong Muchlissoni

Ipong Muchlissoni optimis mendapat dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) satu Surabaya-Sidoarjo. 


Hal itu ia ungkapkan, saat selamatan posko pemenangan, buka bersama dan santunan anak yatim, di Jalan Dharma Husada, Surabaya.

"Biasanya lek onok neroko onok surgo (Biasanya kalau ada neraka ada surga) jadi justru kita datang ke dapil neraka ini untuk masuk surga," ucap Ipong, Sabtu (15/4).

Maju dari dapil satu, lanjut mantan Bupati Ponorogo ini,  merupakan tugas langsung dari partai untuk memenangkan hati masyarakat untuk partai NasDem.

"Kedua, ini adalah penugasan dari partai, dimana dapil Surabaya ini dua kali pemilu ini NasDem tidak dapat kursi, maka saya ditugaskan untuk menaklukan untuk dapat kursi, mengapa kok saya yang ditugaskan, ya mungkin aku ditanggap petarung ya," jelas dia.

Alasan selanjutnya adalah, jika Ponorogo merupakan wilayah yang telah dikuasai oleh NasDem.

"Ya nanti kita akan melakukan pendekatan langsung dengan masyarakat dan tidak langsung. Ya blusukan, ya metuk'i wong (ketemu orang) nanti mewakili perwakilan juga, kan nggak mungkin semua. Target suara onok lah, tapi engkok disek lah (target suara ada lah, tapi nanti dulu). Mudah-mudahan bisa dua (kursi)," pungkas dia.