Masuk Empat Besar Di Survei Indopol, Golkar Jatim Anggap Cermin Dan Penambah Semangat

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji/ist
Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji/ist

Hasil survei Indopol di Jawa Timur menempatkan Partai Golkar di posisi keempat dengan elektabilitas 10,2 persen. Perolehan Partai berlambang pohon beringin itu di bawah PDIP dengan elektabilitas 20,1 persen, Partai Gerindra 16 persen dan PKB 14 persen.


Menanggapi hasil itu, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji mengaku bersyukur dengan perolehan itu. Dia optimis, kinerja kader akan lebih optimal, sehingga elektabilitas partainya akan lebih baik lagi.

"Alhamdulillah hasil itu sudah lebih baik dibandingkan dengan pemilu 2019 lalu di Jawa Timur," katanya ketika dikonfirmasi pada Senin (17/4).

Bagi Sarmuji, setiap survei akan dijadikan motivasi bagi kader untuk meningkatkan kinerjanya. Agar, pada Pemilu 2024 mendatang, mesin partai berjalan maksimal dan bisa meningkatkan perolehan suara dan kursi di legislatif.

"Buat kami setiap survey kami jadikan sebagai cermin saja," tambah anggota komisi VI DPR RI itu.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Blitar-Tulungagung-Kediri itu menambahkan, bahwa kader Golkar tidak akan berpuas diri menyikapi hasil survei yang ada. Dia akan terus mengintruksikan kepada kader agar bergerak massif, agar bisa meraih kemenangan.

"Bagus menambah semangat, nggak bagus menjadi cambuk untuk bergerak," pungkasnya.