Founder Al-Hassanah Foundation Habib Najib Salim Attamimi Ajak Umat Islam Bersatu di Idul Fitri

Habib Najib Salim Attamimi/Ist
Habib Najib Salim Attamimi/Ist

Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah, Founder Al-Hassanah Foundation Habib Najib Salim Attamimi mendorong umat untuk bersatu setelah hampir satu bulan berpuasa.


"Karena umat Islam kini bersiap menyongsong datangnya hari suci penuh kemenangan, yaitu Idul Fitri 1444 H," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (19/4).

Menurutnya, lebaran tahun 2023 ini memiliki makna khusus. Itu artinya, memasuki awal perjalanan tahun politik 2024.

Sehingga, diprediksi banyak pihak akan berlangsung sangat dinamis hingga turun langsung ke masyakarat dan menyapanya.

"Selama satu tahun penuh pada tahun depan, energi anak bangsa dipastikan terkuras untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, wakil rakyat di DPR sampai dengan DPRD kota/kabupaten dan DPD," tegas Habib Najib Salim Attamimi.

Tahun depan katanya, juga akan dilangsungkan Pilkada serentak untuk memilih Calon Gubernur, Bupati dan Walikota. 

"Tentunya semua pihak berharap, tahun politik mendatang dapat menghasilkan pemimpin dan tokoh yang berkualitas, mampu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa agar mampu bersaing di tingkat global," harap dia.

Sebab, di momen Ramadhan dan Idul Fitri ini sangat istimewa, umat Islam diharapkan dapat memetik hikmah ibadah mereka. 

Apalagi, Founder Al-Hassanah Foundation Najib Salim Attamimi mengingatkan, momen Ramadhan dan Idul Fitri ini menjadi momen menata hati dan pikiran menjelang tahun politik mendatang.

"Terutama bagi tokoh-tokoh nasional, dari kelompok atau partai politik manapun, marilah kita memberikan contoh yang baik,” jelasnya. 

Namun meski nantinya dihadapkan pada aktivitas dan persaingan politik yang tinggi, para tokoh diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tidak menimbulkan sentimen dan perpecahan.

“Jangan karena satu tahun proses politik, silaturahmi kita selama bertahun-tahun sebelumnya rusak. Inilah pentingnya kita menjaga ukhuwah persaudaraan kita dengan puasa,” kata Najib. 

Dan pada hari raya Idul Fitri besok, Najib juga mengajak agar seluruh umat Islam berdoa demi kerukunan dan kebaikan bangsa.

“Agar doa kita dapat didengar Allah SWT dan kita amin-kan bersama,” ujarnya.

Perlu diketahui, sepanjang Ramadhan 1444 H kali ini, Masjid Al Hassanah yang berada di bawah naungan Al Hassanah Foundation terus menggelar ibadah dan menebarkan rahmat.

Selain kegiatan rutin kajian dan shalat tarawih, pengurus masjid yang berlokasi di wilayah Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo ini menggelar santunan bahan pokok pada lebih dari seribu fakir miskin di beberapa wilayah, seperti Bululawang Malang dan Lekok serta Winongan di Pasuruan. 

Pada hari raya besok, Masjid Al Hassanah juga akan menggelar shalat Ied bersama dengan imam dan khotib Alhabib Ahmad Thoriq Al-Hamid.