Ganjar Capres dari PDIP, Demokrat Tetap Konsisten Usung Anies Baswedan

Herzaky Mahendra Putra
Herzaky Mahendra Putra

Partai Demokrat menghormati sikap politik PDI Perjuangan yang akan mengumumkan bakal calon presiden (bacapres) 2024 pada Jumat siang ini (21/4). Sebab, hal itu merupakan hak setiap parpol yang dijamin oleh konstitusi.


“Biarkan parpol-parpol yang memang fungsi dan tanggung jawabnya menyerap dan menyalurkan aspirasi dari rakyat dalam demokrasi, memutuskan mana capres yang akan diusung,” ujar Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (21/4).

Herzaky menegaskan, siapapun bacapres yang diusung oleh PDIP nantinya, Demokrat tetap akan mendukung Anies Baswedan yang telah diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Siapapun capres dari PDIP ataupun Koalisi Besar, baik Puan, Ganjar, maupun yang lainnya, bagi Demokrat tak ada bedanya. Demokrat dan Koalisi Perubahan tetap konsisten mengusung Anies Baswedan, memperjuangkan perubahan dan perbaikan di negeri ini,” tegasnya.

Menurut Herzaky, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menegaskan bahwa demokrasi harus tetap tegak di Indonesia. Oleh karena itu, kesejahteraan sosial, ekonomi, penegakan hukum dan keadilan harus diperjuangkan di KPP.

“Bagi Ketum kami, Mas AHY, people first. Kepentingan rakyat yang utama.

Mari, untuk yang menginginkan perubahan dan perbaikan di negeri ini, kita satukan langkah. Bersama Demokrat. Bersama Koalisi Perubahan. Bersama Anies Baswedan,” pungkasnya.

Bakal calon presiden jagoan PDIP akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Jumat siang (21/4).