SIER Apresiasi Surabaya dan Sidoarjo Raih Penghargaan Berkinerja Terbaik LPPD Kemendagri

foto:  Mendagri Tito Karnavian saat menyerahkan penghargaan dalam acara perayaan Hari Otonomi Daerah di Makassar (29/4)/ist
foto: Mendagri Tito Karnavian saat menyerahkan penghargaan dalam acara perayaan Hari Otonomi Daerah di Makassar (29/4)/ist

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, atas penghargaan yang baru saja diraih pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27 di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar pada Sabtu, 29 April 2023.


Surabaya dan Sidoarjo berhasil meraih penghargaan prestasi kinerja dengan status sangat tinggi secara nasional, dalam hasil Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). 

Penghargaan yang diberikan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ini, Surabaya meraih peringkat kedua LPPD kategori pemerintah daerah kota, dan Sidoarjo meraih peringkat kelima kategori pemerintah daerah kabupaten.

"Kami atas nama PT SIER mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, atas penghargaan pemerintah daerah berkinerja tinggi secara nasional saat peringatan Hari Otonomi Daerah di Makassar," kata Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono.

Dengan diraihnya penghargaan ini, kata Didik, menjadi bukti kepemimpinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memang sangat mumpuni dalam manajemen pemerintahan.

"Pak Eri Cahyadi dan Gus Muhdlor selamat atas penghargaan yang membanggakan ini. Penghargaan pemerintah daerah berkinerja tinggi ini bisa menjadi pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, kawasan industri tumbuh harmoni bersama kemajuan pembangunan ekonomi kota kabupaten" kata Didik.

Menurut Didik, sebagian Surabaya dan Sidoarjo masuk dalam wilayah kawasan industri PT SIER. Untuk Surabaya di wilayah Kecamatan Rungkut dengan luas mencapai seluas 245 hektare. Sedangkan di Sidoarjo masuk wilayah Kecamatan Berbek dengan luas 87 hektare.

"Selama ini SIER bisa bekerja dengan baik dengan Pemerintah Surabaya dan Sidoarjo. Iklim investasi dan kemudahan perizinan berusaha akan sangat menarik para investor untuk masuk di Surabaya dan Sidoarjo. Menjelang usia emas 50 tahun SIER kami selalu berupaya melayani dengan baik investasi di kawasan industri SIER dan juga membangun hubungan yang harmonis dengan warga sekitar," kata Didik yang juga Wakil Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia ini.