Sertijab Kapolres Bondowoso, Bimo Ariyanto Siap Lanjutkan Tradisi Positif

Prosesi Sertijab Kapolres Bondowoso/RMOLJatim
Prosesi Sertijab Kapolres Bondowoso/RMOLJatim

Proses pergantian dan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Polisi Resort (Kapolres) Bondowoso dilaksanakan secara resmi di Mapolres, Sabtu (6/5).


Kapolres baru, AKBP Bimo Ariyanto mengantikan jabatan mantan Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko yang ditugaskan sebagai Kapolres Ponorogo.

Tari blue fire yang mengangkat tema kondisi wahana wisata Kawah Ijen itu, sebagai tari penyambutan perwira berpangkat dua melati yang pernah bertugas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur tersebut.

Mantan Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan masyarakat Bondowoso yang sadar terhadap hukum dan mudah serta mendukung program kepolisian.

"Jadi polisi tidak dapat bertindak dengan baik dapat memelihara kamtibmas secara maksimal apabila tidak ada dukungan masyarakat," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk itu, perwira yang menjabat Kapolres Ponorogo ini mengucapkan terima kasih atas dukungan suport seluruh masyarakat Bondowoso, instansi terkait, Pemkab, TNI.

"Saya mohon apa yang baik agar diteruskan oleh pengganti saya AKBP Bimo, serta dapat bersinergi yang semakin baik dengan rekan media," harapnya.

Setahun lebih menjabat kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko.memjelaskan, ada beberapa program inovasi yang dilakukan, diantaanya program Suning, jumat keliling, subuh bersama serta program Kapolri.

"Kami juga melakukan kegiatan kaloborasi dengan PCNU berkaitan dengan sapa warga bina desa. Dan Al hamdulilla meraih penghargaan dari Kememtrian Transmigrasi dan pembeedayaan desa," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto mengatakan, pihaknya menitip diri masuk dan bisa diterima warga Bondowoso, baik itu bupati dam Forkopimda, Dandim dan ketua DPRD.

"Saya mohon kerjasamanya supaya memjaga kamtibmas di Kabupaten Bondowoso, untuk program kita akan meneruskan program yang baik dari Kapolres yang lama," tegasnya.