GMP Akan Bentuk Struktur hingga Tingkat Desa Menangkan Ganjar

Halal Bihalal relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP)/Ist
Halal Bihalal relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP)/Ist

Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menyambut baik keputusan PDI Perjuangan yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusungnya. Mereka rapatkan barisan dengan kosolidasi dalam menyiapkan langkah pemenangan pada Pilpres 2024.


Demikian diungkapkan Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan saat menggelar halal bihalal, di Sekretariat GMP, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir pada pertemuan itu, 27 koordinator daerah kabupaten/kota seluruh Jawa Barat dan pengurus nasional.

"Kami coba menegaskan arah gerakan kita ke depan karena kami tahu pasca deklarasi Pak Ganjar diresmikan sebagai calon presiden, artinya gerakan GMP akan ada yang berubah," ujar Rendra dalam keterangan tertulis dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/5).

Dikatakan Rendra, sebagai loyalis, GMP sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sejak Agustus 2022. Saat ini, terus aktif menjaring aspirasi masyarakat di Jawa Barat dengan berbagai aksi positif.

Lanjutnya, dalam momen ini GMP juga menyiapkan sejumlah langkah taktis merespons penetapan Ganjar sebagai bakal calon presiden pada kontestasi Pilpres 2024.

Dia memproyeksikan gerakan para kawula muda pendukung Ganjar di Jabar itu beberapa waktu ke depan bakal menggaet suara-suara masyarakat akar rumput hingga ke tingkat desa.

"Jadi, ke depan dalam waktu tiga bulan kami insyaAllah akan mengukuhkan bahwa di seluruh desa di Jawa Barat memiliki relawan Ganjar Muda Padjajaran," pungkasnya.