Aktivis Antikorupsi Daftar ke KPU Jatim, M Trijanto: Semoga Lahir Senator Berkualitas dari Rahim Pergerakan Rakyat

M. Trijanto mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI Jatim/RMOLJatim
M. Trijanto mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI Jatim/RMOLJatim

Aktivis antikorupsi asal Blitar, M Trijanto mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI Jawa Timur, Kamis (11/5).


Trijanto bersama tim suksesnya tiba di KPU Jatim pukul 10.00 WIB. Nampak aktivis yang selama ini  memperjuangkan nasib kaum buruh, nelayan dan petani, langsung  menuju meja registrasi dan menyerahkan berkas yang telah disiapkan.

"Alhamdulillah, pada Kamis 11 Mei 2023 ini, saya bersama kawan-kawan telah menyerahkan persyaratan sebagai tahapan untuk pencalonan saya sebagai bakal calon anggota DPD RI Jawa Timur" kata Trijanto dalam konpresnya. 

Trijanto juga menyampaikan apresiasinya pada KPU Jatim maupun Bawaslu Jatim dan jajarannya yang telah melakukan tahapan-tahapan verifikasi secara ketat. 

"Kita berharap pada pemilu 2024 dapat melahirkan senator-senator yang berkualitas. Saya maju sebagai DPD RI juga atas desakan masyarakat. Mereka menginginkan adanya senator yang lahir dari rahim pergerakan rakyat. Sehingga Jawa Timur bisa menjadi barometer dalam perpolitikan nasional," katanya.

Trijanto juga menyampaikan terima kasih atas dukungannya dari jaringan buruh, jaringan nelayan, jaringan petani dan gerakan masyarakat antikorupsi di Jawa Timur.

"Saya menyampaikan terima kasih pada kawan-kawan pergerakan Jawa Timur yang selama ini memberi dukungan penuh atas pencalonan ini. Bahkan selama ini kawan-kawan mendukung pencalonan saya tanpa mengeluarkan sepeser uang pun," demikian Trijanto.