Daftarkan Bacaleg ke KPU, PAN Bondowoso Target 5 Kursi Legislatif

Suasana simpatisan PAN Bondowoso/RMOLJatim 
Suasana simpatisan PAN Bondowoso/RMOLJatim 

Di hari ke 12, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso menerima pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bondowoso, Jumat (12/5).


Tampak ratusan simpatisan mendampingi Bacaleg PAN menyerahkan 45 berkas dan administrasi kader terbaiknya, ke Kantor KPU Bondowoso.

Menariknya, meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Bondowoso, PAN dikawal oleh ratusan simpatisan dari semua Dapil (Daerah pemilihan), serta diiringi dengan marching band dan hadrah. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) PAN Bondowoso H Abdul Malik Attamimi, nampak naik kereta kencana memimpin rombongannya ke KPU. Alhasil, kedatangan rombongan simpatisan PAN ini sempat membuat jalan protokol Bondowoso-Jember macet.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Malik Attamimi berharap PAN yang saat ini memiliki satu kursi di DPRD Bondowoso bisa berubah menjadi lima kursi. Karena, dirinya yakin yang bakal bertarung dalam Pileg 2024 mendatang adalah kader-kader terbaiknya.

"Semua berkas sudah lengkap dan keikutsertaan perempuan sudah memenhui kuota. Di Pileg 2024 nanti, kami punya target satu kursi per Dapil dan kami punya target satu fraksi di DPRD Bondowoso," katanya. 

Malik Attamimi juga berpesan kepada kader-kader terbaiknya, nanti kelak jika terpilih menjadi anggota DPRD, harus benar-benar mengabdi kepada masyarakat dan membangun Bondowoso.

“Seperti jargon kita “12 Pas Bantu Rakyat” yang artinya, PAN yang bernomor 12 harus membawa manfaat bagi masyarakat. Jangan setelah menjadi anggota DPRD lalu menghilang, harus diniati dengan ikhlas untuk ibadah,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menerangkan sampai saat ini ada 4 parpol yang sudah mendaftarkan Bacalegnya ke KPU. Semua berkas dan administrasi pendaftaran telah diterima oleh KPU.

“Logikanya mereka sudah memenuhi sarat, kita tinggal melakukan verifikasi administrasi terkait dengan syarat dan prasyaratnya,” pungkasnya.