Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024, PKS Tuban Usung 50 Kader Melenial Terbaik

Para kader dan simpatisan PKS mengiringi Bacaleg PKS mendaftarkan di KPU Tuban/RMOLJatim
Para kader dan simpatisan PKS mengiringi Bacaleg PKS mendaftarkan di KPU Tuban/RMOLJatim

Meski hujan gerimis, pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tuban untuk tetap datang menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Jumat (12/5).


Datang ke kantor KPU diiringi lantunan Shalawat sepanjang jalan pengurus PKS itu untuk mendaftarkan 50 kader terbaiknya sebagai bakal calon anggota dewan (BCAD) atau calon legislatif (caleg) Tuban pada pemilu 2024.

Hal tersebut juga menandai bahwa partainya sudah siap berjuang dan menyambut konstalasi Pileg 2024.

“Alhamdulillah, hari ini DPD telah mendaftarkan 50 bakal caleg ke KPU Kabupaten Tuban,” ungkap Syaiful Antariksa, Ketua DPD PKS Kabupaten Tuban kepada Kantor Berita RMOLjatim

Puluhan kader dan simpatisan partai itu datang ke kantor KPU Tuban dengan jalan kaki sambil diiringi lantunan shalawat dan rebana dari kantornya di jalan Mastrip, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota Tuban.

Selain itu, para kader perempuan milenial dengan mengenakan baju warna oranye juga mengiringi pendaftaran bakal caleg tersebut. Suasana kian meraih karena mereka datang sambil membawa bendera partai bernomor 8, dan mengangkat sejumlah bendera merah putih, serta membentangkan banner bertuliskan mohon doa dan dukungannya.

“Alhamdulillah, dari 50 bakal caleg ini untuk unsur keterwakilan perempuan sudah melebihi 30 persen,” tegas Syaiful Antariksa usai mendaftarkan bakal calegnya di kantor KPU Tuban.

Menurutnya, pendaftaran ini sengaja dilakukan dengan jalan kaki dari kantor dan diiringi shalawat rebana sebagai tanda bahwa pengurus, kader, dan simpatisan partai telah siap untuk menghadapi konstalasi Pileg 2024.

Ia pun menyampaikan bakal caleg yang diusung ini merupakan kader terbaik partai yang didominasi dari unsur milenial. Sebab, dirinya mengaku butuh anak-anak muda sebagai generasi penerus dalam konstalasi pemilu 2024.

“Banyak bakal caleg ini unsur milenial karena kita butuh penerus dalam konstalasi pemilu 2024. Unsur milenial kalau diambil usia 40 tahun ke bawah ada sekitar 60 persen,” beber Syaiful panggilan akrabnya.

Setelah ini, PKS Tuban langsung tancap gas untuk melalukan konsolidasi internal dan turun ke bawa untuk menyapa masyarakat. Sebab, partainya menargetkan mendapatkan 5 kursi DPRD Tuban pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Target kursi, bismillah di masing-masing dapil dapat satu kursi. Dalam hal ini target kita lima kursi,” ungkap Syaiful.

Lebih lanjut, sampai saat ini baru ada 5 partai politik yang sudah mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU Tuban. Diantaranya, PPP, NasDem, PDI Perjuangan, PAN, dan PKS.

“Baru lima parpol yang sudah mendaftar,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Ikshan.