Diiringi Sholawat Al Banjari, Bacaleg PAN Sidoarjo Pakai Sarung Saat Daftar ke KPU Sidoarjo

Keterangan Foto: Rombongan PAN Sidoarjo saat mendaftar caleg ke KPU Sidoarjo /RMOL Jatim
Keterangan Foto: Rombongan PAN Sidoarjo saat mendaftar caleg ke KPU Sidoarjo /RMOL Jatim

Dengan diiringi alunan sholawat Al - Banjari dan mengenakan sarung, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Sidoarjo.


Rombongan PAN datang ke kantor KPU  Sidoarjo di Jl. Raya Cemeng Kalang sekitar pukul 13.20 WIB. Jumat 12/5/2023. 

Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus mengatakan semua persyaratan caleg sudah lengkap dan siap tempur dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. 

PAN pun menyiapkan komposisi caleg dari berbagai latar kalangan, mulai dari dokter, praktisi, lawyer dan juga dari kalangan santri Nahdliyin. 

Salah duanya, Ali Ridho mantan aktivis PMII dan Sukiyo Wahid mantan anggota DPRD Sidoarjo dari PKB. 

"Target kami ingin mencapai 8 kursi. Kami ingin mengulang kemenangan PAN di seperti tahun 2009 yang memperoleh 9 kursi," kata Emir Firdaus.

Sekertaris PAN Sidoarjo, Bangun Winarso mengungkapkan alasan mengenakan sarung saat mendaftar ke KPU. 

Menurut Bangun PAN merupakan partai terbuka. Zulkifli Hasan Ketum DPP PAN juga disebut intens bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan kalangan pondok pesantren. 

"Sarung dan songkok merupakan simbol nasionalis dan religius. NU dan Muhammadiyah sebagai ormas Islam terbesar tentu tidak cukup hanya ditampung di satu partai saja," ujarnya. 

Berkas dokumen caleg dari PAN ini akan dilakukan pemeriksaan kelengkapannya. Nanti jika ada kurang lengkap dapat dilakukan perbaikan hingga tanggal 14 Mei besok. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan, nanti mulai tanggal 15 akan dilakukan verifikasi terkait keabsahan semua syarat-syaratnya," ungkap Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak (ful)