Serahkan Daftar Bacaleg DPR RI ke KPU RI, Cak Imin Optimis Rebut 100 Kursi

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama kader utama usai mendaftar ke KPU RI/RMOL
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama kader utama usai mendaftar ke KPU RI/RMOL

Penyerahan daftar nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI resmi diserahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).


Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyerahkan secara langsung formulir pendaftaran bacalegnya kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, dan menyebutkan jumlahnya memenuhi 100 persen daerah pemilihan (dapil).

“Kami ajukan DPR RI sejumlah 580 calon, seluruh posisi calon terpenuhi 100 persen, dan alhamdulilah begitu juga untuk DPRD Provinsi DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ujar Muhaimin Iskandar dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftaran bacaleg.

Bermodalkan ratusan bacaleg yang disetor namanya, sosok yang karib disapa Cak Imin ini berharap target yang dipatok di Pileg 2024 bisa tercapai.

“InsyaAllah pemilu tahun ini kita berharap dukungan rakyat bisa mengisi DPR RI, 100 kursi DPR RI,” urainya.

Sementara, untuk target DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang hari ini juga terpenuhi 100 persen jumlahnya, ditargetkan bisa mencapai ribuan kursi diperoleh.

“Dan 2.000 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia (ditargetkan bisa diperoleh PKB),” demikian Cak Imin menambahkan.