Tidak Ada Praktik di Bawah Meja Tentukan Nomor Urut Caleg PKB

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan bacaleg PKB ke KPU/RMOL
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat mendaftarkan bacaleg PKB ke KPU/RMOL

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU RI pada Sabtu kemarin (13/5).


Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, memastikan tidak ada praktik di bawah meja untuk menentukan nomor urut calon legislatif.

"Tidak ada praktik itu," tegas sosok yang akrab disapa Cak Imin itu usai mengunjungi rumah dinas Wapres Maruf Amin di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin petang (15/5).

Cak Imin menjamin bacaleg partainya telah diseleksi secara ketat. Sehingga seharusnya tidak khawatir terhadap nomor urut.

"Pasti semua orang ingin nomor satu, tapi saya bilang kalau suara terbanyak nomor berapa pun nggak masalah," ungkapnya.

Sebelumnya Muhaimin Iskandar menyerahkan secara langsung formulir pendaftaran bacalegnya kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, dan menyebutkan jumlahnya memenuhi 100 persen daerah pemilihan (dapil).

Bermodalkan ratusan bacaleg yang disetor namanya, sosok yang karib disapa Cak Imin ini berharap target yang dipatok di Pileg 2024 bisa tercapai.

“InsyaAllah pemilu tahun ini kita berharap dukungan rakyat bisa mengisi DPR RI, 100 kursi DPR RI,” urainya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.