Prabowo 2,5 Jam di Kamar Pribadi Habib Luthfi, Ini yang Dibahas

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di rumah Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya/RMOLJateng
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di rumah Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya/RMOLJateng

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan empat mata dengan ulama kharismatik, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Jumat (19/5).


Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman pribadi Habib Luthfi di Pekalongan, Jawa Tengah selepas Shalat Jumat.

Prabowo tiba sekitar pukul 12.30 WIB. Keduanya bertemu empat mata di kamar pribadi Habib Luthfi selama 2,5 jam.

“Tadi alhamdulillah diberi makan siang luar biasa dimasak khusus oleh Umi (istri Habib Lutfhi)," kata Prabowo dikutip Kantor Berita RMOLJateng,

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Gus Miftah, keduanya sempat membahas soal situs bersejarah hingga makam pahlawan. Dikatakan Prabowo, Habib Luthfi berinisiatif untuk memperbaiki situs hingga makam yang rusak.

"Saya bilang, sebagai Menteri Pertahanan saya ikut dan akan mendukung. Jadi ada situs-situs, makam-makam, monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis (diperbaiki), saya akan ikut memperbaiki," ucapnya.

Prabowo menyebut beberapa contoh situs atau makam yang patut menjadi perhatian adalah Sunan Gunung Jati. Ia pun siap mendukung perbaikan soal situs, makam, serta monumen lainnya.

“Perhatian Habib Luthfi sangat besar, beliau salah satu ulama yang sangat merah putih, sangat NKRI, ulama bagian penting dari rakyat," tandasnya.