Usai Penetapan Johnny Plate Tersangka Korupsi, AHY Pastikan Koalisi Tak Goyang

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan koalisi perubahan tidak akan goyang usai ditetapkannya Sekjen Nasdem Johnny Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G di Kominfo.


"Tentunya kami, Partai Demokrat bersama dengan dua partai lain yaitu Nasdem dan PKS, juga tetap teguh pada semangat membangun koalisi perubahan," kata AHY di sela acara Halal Bihalal MUI di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Justru, AHY mengklaim, dengan penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu sebagai tersangka dugaan korupsi justru membuat koalisinya semakin solid. Sebab, kata AHY, baik Demokrat, Nasdem, dan PKS harus tetap menjaga kekuatan untuk berkomitmen membangun koalisi, apapun ujiannya.

"Jadi ini tidak mempengaruhi semangat, tidak mempengaruhi soliditas, bahkan saya bisa merasakan setelah situasi ini insya Allah makin solid, insya Allah makin memiliki kekuatan untuk sama sama kita bisa menghadirkan gerakan perubahan," katanya.

Meskipun koalisi tetap berjalan, AHY menegaskan bahwa partainya akan menghormati semua proses hukum yang akan dijalani Johnny G Plate.

"Namun demikian sekali lagi, ini adalah sebuah proses yang harus kita hormati bersama," katanya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.