Medical Week Semarakan Hari Jadi Lamongan Ke 454

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam  Opening Lamongan Medical Week /RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam Opening Lamongan Medical Week /RMOLJatim

Rangkaian peringatan Hari Jadi Lamongan terus disemarakan, salah satunya melalui Lamongan Medical Week yang baru saja di buka oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, di Depan Pendopo Lokatantra Lamongan, Sabtu (20/5).


Opening yang ditandai dengan jalan sehat bersama insan kesehatan yang tergabung dalam IDI (Ikadan Dokter Indonesia) menyusuri rute di sekitaran kota, Bupati Yes yang turut serta dalam jalan sehat tersebut, mengapresiasi kegiatan yang sekaligus meperingatan hari bakti dokter Indonesia ke-115.

“Alhamdulillah hari ini kita akan memperingati hari bakti dokter Indonesia 115 yang sekaligus memperingati hari jadi Lamongan 454, semoga IDI semakin jaya, solid, kompak dalam rangka mengabdikan untuk masyarakat Lamongan,” tutur Bupati Yes dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Lamongan week medical yang diagendakan pertama kalinya di Lamongan ini, Bupati Yes berharap Pemkab Lamongan bersama IDI dapat terus bersinergi dan kolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Mari semakin sinergi dan berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat di Lamongan ini,” imbuh Bupati Yes.

Ketua IDI Lamongan dr. Budi Himawan mengungkapkan, sebagai peringatan kebangkitan nasional yang dicetuskan oleh dr. Soetomo, dr. Wahidin dan tenaga kesehatan lainnya di 115 tahun lalu, IDI Lamongan berkomitment Lamongan Medical Week dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia akan diagendakan setiap tahun. 

“Kami terus bersinergi dengan pemerintah yang menyangkut tentang kesehatan utamanya masyarakat Lamongan,” ungkap dokter spesialis urologi tersebut.  

Selama 10 hari kedepan, Lamongan Medical Week akan meriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari pengobatan gratis, kegiatan sosial, pelatihan, baksos, BLS untuk sopir mobil sehat desa dan ambulance, penanaman pohon terkait LTH, pemberian buah untuk zero stunting, seminar awan untuk stunting dan seminar kesehatan hingga lainnya.