Nasdem Desak Polri Usut Tuntas Dugaan Aliran Dana Narkoba untuk Pemilu 2024

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari/Net
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari/Net

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mendesak Polri mengusut tuntas adanya dugaan aliran dana narkoba untuk kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Hal itu ditegaskan Taufik Basari merespon pernyataan Polri yang menduga terdapat aliran dana yang bersumber dari peredaran gelap narkoba yang akan digunakan untuk kontestasi Pemilu 2024.

“Ketika menyampaikan ke publik itu harus sesuai fakta dan kemudian ada tindak lanjutnya. Tidak bisa hanya melempar isu kemudian ramai diperdebatkan tapi tidak ada tindak lanjut,” ujar Taufik kepada wartawan, Senin (29/5).

Politikus Nasdem itu merasa Komisi III DPR RI perlu memanggil Kapolri untuk menanyakan kebenaran aliran dana tersebut dan tindakan aparat hukum.

“Tentu saja pemanggilan Kapolri untuk menanyakan isu tersebut. Apakah benar seperti itu? Kalau memang ada, tindakannya apa? Kalau tidak benar juga perlu disampaikan ke publik,” tandasnya.

Taufik berharap aparat penegak hukum konsisten mengusut dugaan tersebut. Langkah itu penting agar semuanya menjadi terang benderang dan tidak mengganggu proses pemilu.