Kunjungi Komunitas Ojol, Kapolres Jombang Ajak Tertib Lalulintas dan Jaga Kamtibmas

Poto - Kapolres jombang saat bersilaturahim dengan komunitas ojol
Poto - Kapolres jombang saat bersilaturahim dengan komunitas ojol

Pertemuan yang berlangsung di Taman Kebonratu, Desa Keplaksari, Peterongan itu berlangsung penuh dengan keakraban. Kedatangan Kapolres Jombang didampingi Kasat lantas, Kasat Samapta, Kasihumas dan Kasipropam.


Di hadapan komunitas ojol Jombang, AKBP Eko Bagus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Jombang yang baru dan sebelumnya belum pernah dinas di Jawa Timur. Ia sebelumnya bertugas di Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri. 

"Kami bersilaturahim dengan siapa saja mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga berbagai komunitas. Kali ini bersama komunitas ojek online. Semoga kehadiran saya dapat diterima sebagai warga Jombang," kata AKBP Eko Bagus, Jumat (02/06) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pada kesempatan itu, AKBP Eko Bagus mengimbau kepada para pengemudi ojol di Kota Santri ini agar selalu menjaga keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas serta tidak mudah terprovokasi. Selain itu juga, meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kepada rekan-rekan pengemudi ojek online dan seluruh masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres Jombang," imbaunya.

Komunitas ojek online Kabupaten Jombang yang diketuai oleh Nano memiliki lebih kurang 1.000 anggota aktif maupun sampingan yang tersebar di kabupaten setempat. Kapolres pun meminta apabila ada kejadian tindak pidana untuk segera melaporkan ke kepolisian. 

"Kami juga meminta kerjasama semua pihak. Apabila terjadi tindak pidana di lapangan, agar segera melapor ke kepolisian setempat termasuk bila ada gangguan Kamtibmas," ujar Kapolres.

Kapolres Jombang ini juga memberikan edukasi kepada Komunitas Ojol Jombang untuk berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menghimbau selalu berhati - hati dalam memarkirkan kendaraan guna antisipasi terjadinya curanmor (pencurian motor).

"Saya mengajak kepada para pengemudi online, agar selalu menjaga situasi yang kondusif. Pertahankan silaturahmi dengan Kepolisian khususnya Polres Jombang yang telah terjalin," ujarnya menandaskan.

Selain bersilaturahim, pada kesempatan tersebut,  Kapolres Jombang juga membagikan bantuan sembako ke semua anggota Ojol yang hadir. Bantuan yang diberikan kiranya bisa sedikit membantu kebutuhan para Ojol di Kota Santri.


ikuti update rmoljatim di google news