Firman Soebagyo: Golkar Tetap Komitmen Usung Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024

Pembukaan Rakerda DPD Golkar Jawa Timur/ist
Pembukaan Rakerda DPD Golkar Jawa Timur/ist

Partai Golkar tetap solid dan berkomitmen berkomitmen mengusung Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


  Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Firman Soebagyo di hadapan kader saat Rakerda DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 di Surabaya, Sabtu (17/6/2023). 

"Belum ada sikap-sikap lain dari Partai Golkar kecuali Pak Airlangga adalah Capres RI," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Firman memastikan bahwa deklarasi Airlangga akan digelar partai Golkar dalam satu dua bulan ke depan. Kader di Golkar dipastikan akan solid mendukung Airlangga Hartarto sesuai dengan hasil Rakernas beberapa waktu lalu.

"Semoga ini bisa menjadi kegairahan dalam memenangkan Pemilu karena Pilpres akan sangat berpengaruh dalam pemilihan berikutnya," katanya.

Firman menegaskan, DPP Golkar menargetkan 15 kursi DPRD Jatim dan DPR RI di Jawa Timur. Menurut dia, target yang dicanangkan oleh Ketua Umum Golkar itu adalah realistis dan bisa dicapai jika kader solid dan bekerja keras dalam menyongsong Pileg 2024 mendatang.

"Ini target yang rasional menurut saya selama kita bisa mendesain," katanya. 

Ia menyatakan, masyarakat telah rindu kembali kehadiran Partai Golkar untuk berkuasa. Seperti para petani. Itu kemudian ia bandingkan nasib petani saat Orba dengan era kini. 

"Inilah hal yang akan kita perjuangkan. Kalau kita partai cerdas, kita harus turun ke desa-desa," tambahnya.