Hadi Dediyansah Tak Gentar Lawan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 

Teks foto: Hadi Dediyansah/RMOLJatim
Teks foto: Hadi Dediyansah/RMOLJatim

Politisi Partai Gerindra, Hadi Dediyansah yang santer dikabarkan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024 mengaku tak khawatir dengan aksi safari politik yang gencar dilakukan oleh petahan Eri Cahyadi.


Cak Dedi, sapaan akrabnya menganggap jika langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya itu merupakan hal wajar, jelang bergulirnya kontestasi pilkada.

"Semua punya kesempayan sama, petahana melakukan itu saya rasa wajar saja dalam trik berpolitik," kata Cak Dedi dikutip Kantor Berita RMOLSurabaya, Minggu (31/3) malam.

Eri Cahyadi pun sudah menemui pengurus dari tiga partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setempat.

Kemudian, dijadwalkan dalam waktu dekat Eri juga menemui para pengurus Partai Gerindra Surabaya.

Menanggapi hal itu, dia menyatakan bahwa pertemuan tersebut juga bukan menjadi ajang menentukan pilihan dukungan pada Pilkada 2024.

Sebab lanjutnya, setiap partai yang telah dikunjungi oleh Eri pasti kembali melakukan evaluasi pada kinerja kepemimpinannya selama menjabat sebagai wali kota.

"Kepemimpinan sekarang ini belum masuk dalam kategori memuaskan masyarakat, karena banyak program yang sampai detik ini belum menyentuh masyarakat," ujar Anggota DPRD Jawa Timur ini.

Oleh karena itu, Cak Dedi menyatakan juga melakukan hal serupa, yakni melakukan safari politik dalam waktu dekat.

"Tentu saya salah satu pengurus partai, saya juga punya hak sama," ucapnya.

Di sisi lain, dia mengatakan sampai saat ini masih belum ada detail teknis dari DPP Gerindra untuk Pilkada Surabaya.

"Kami baru melakukan langkah-langkah untuk persiapan pilkada, karena baru bulan April atau Mei itu baru dimulai," pungkasnya.