Pesan SBY-Mega pada Pertemuan AHY-Puan

Puan dan AHY didampingi sekjen partai masing-masing/ RMOL
Puan dan AHY didampingi sekjen partai masing-masing/ RMOL

Sebelum pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, ternyata dititipi pesan oleh Ketum PDIP yang juga ibundanya, Megawati Soekarnoputri.


"Pesan Bu Mega, senyum, nggak boleh ketemu berdua terus tegang. Nah, nggak ada tegang-tegang, akrab, kekeluargaan, silaturahmi," tutur Puan, di kawasan Hutan Kota Plataran, Senayan, Minggu (18/6).

Menurut Ketua DPR RI itu, meski PDIP dan Partai Demokrat tidak berkoalisi, namun keduanya sepakat bahwa Pemilu 2024 harus berjalan secara damai dan menghormati siapa pun pemimpin yang terpilih.

Senada dengan Puan, AHY ternyata dititipi pesan khusus dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga ayahandanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak SBY juga titip pesan, agar pertemuan ini membawa keberkahan. Jadi tidak hanya bicara politik praktis, tapi lebih jauh dari itu," kata AHY.

"Bahwa pertemuan hari ini melampaui itu, dan ini catatan yang baik. Jadi, pertemuan ini tidak hanya gimik politik, tapi juga substansial," tegas Agus Harimurti Yudhoyono.