TumbangkanTumbangkan Australia 3-0, Tim Voli Putri Indonesia Melenggang Ke Semifinal

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Tim putri Indonesia mampu menumbangkan tamunya tim Australia dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-17, 25-16) dalam laga fase 8 besar dalam Kejuaraan Bola Voli Putri AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di GOR Tridharma, Petrokimia Gresik.


Kemenangan itu, tentu melengkangkan langkah tim bola voli putri Indonesia langsung melesat ke babak semifinal AVC Challenge Cup 2023. Meski masih menyisahkan satu pertandingan lagi melawan India, Jumat (23/6) lusa. 

Pelatih timnas Bolavoli Indonesia, Alim Suseno, mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya yang bermain kuar biasa dihadapan ribuan pendukung sendiri yang tak henti-hentinya memberikan semangat.

"Kemenangan yang kita raih malam ini, sangat luar biasa anak-anak bermain dengan baik, tenang dan tampak sangat menikmati permainan. Kondisi seperti ini tentu dibutuhkan untuk bisa meraih hasil maksimal," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai laga berakhir, Rabu (21/6).

Alim menambahkan, mesti tim asuhannya telah memastikan tiket semifinal. Namun, saat bertanding melawan India anak asuhnya diharapkan bisa tetap bermain on fair.

"Kita masih menyisahkan satu pertandingan lagi di babak 8 besar ini, melawan India sebelum berlaga di semifinal. Tentu anak-anak harus mampu menjaga kondisi kebugaran, agar bisa sapu bersih kemenangan," tegasnya.

Sementara, India diprediksi menjadi lawan berat tim Indonesia dalam lanjutan babak 8 besar ini. Pasalnya,  tim dari Negeri Bollywood itu memiliki reputasi yang cukup baik selama bertanding di AVC Challenge Cup 2023.

Selain itu, laga lawan India juga akan menentukan posisi juara di grup E, yang terdiri dari Indonesia, Australia, Filipina dan India. Jika Indonesia menang sudah tentu akan menjadi juara grup, sebab telah dua kali menang.