Kenang Masa Perjuangan Bersama Serikat Buruh, Dita Indah Sari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Pekerja Informal

Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dita Indah Sari
Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dita Indah Sari

Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para pekerja informal, seperti Mbakyu Ojol, tenaga kerja bongkar muat, supir angkutan bongkar muat, pelaku usaha menengah kecil (UMKM) dan masyarakat umum, di Gayungan, Surabaya, Sabtu (25/6).  


Pemeriksaan kesehatan kali ini diikuti oleh ratusan orang, yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan pembagian vitamin secara cuma-cuma. Tampak ratusan orang antre berbaris menunggu giliran dipanggil.

“Dulu saya berjuang bersama kawan-kawan serikat pekerja dan serikat buruh di Surabaya dan Sidoarjo. Sekarang saya kembali untuk memastikan bahwa para pekerja Informal, khusunya Mbakyu ojol, tenaga kerja bongkar muat, dan masyarakat Surabaya terjamin kesehatannya. Mereka bertarung setiap hari di jalan raya, sekarang saatnya kita sama-sama cek kondisi kesehatan mereka,” kata Dita Indah Sari.

Seperti yang sudah diketahui luas oleh masyarakat Surabaya dan Sidoarjo, Dita Indah Sari  maju sebagai calon legislatif untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 Surabaya dan Sidoarjo. Menurutnya, Surabaya dan Sidoarjo tak asing baginya. 

“Sidoarjo dan Surabaya itu rumah saya. Lalu saya merantau ke Jakarta. Sekarang saya kembalikan ke orang tua saya, kakak-kakak saya, dan adik-adik saya apa-apa yang sudah saya capai selama ini. Kemudian saya kembalikan ke sini,,” katanya.

Selain melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, Dita Indah Sari juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat Surabaya dan Sudoarjo. Dalam waktu dekat Dita akan merangkum seluruh elemen masyarakat di Sidoarjo dan Surabaya, utamanya perempuan, untuk sama-sama mengembangkan ekonomi mikro atau UMKM, Dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pasar murah di Sidoarjo.

“Saya diperintah oleh Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar untuk mengembangkan ekonomi mikro di Sidoarjo dan Surabaya. Saya akan jalankan amanah itu. Dan berharap, anak-anak muda di Sidoarjo dan Surabaya bersedia bergabung untuk membantu membawa Sidoarjo dan Surabaya ke puncak ekonomi melalui digital,” kata Dita Indah Sari. 

Mbak Dhea (44) pengemudi Mbakyu ojek, asal Tandes Surabaya, sangat terkesan dengan pemeriksaan kesehatan yang diinisiasi Mbak Dita, karena sbg pengemudi ojol, memastikan kesehatan itu penting agar kami terhindar dari kecelakaan kerja di jalan raya ujar Mbak Dhea.