Dinilai Wakili Suara Nahdliyin, Emak-emak Sidoarjo Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Komunitas emak-emak Sidoarjo deklarasi Gus Muhaimin Iskandar maju Capres 2024/RMOLJatim
Komunitas emak-emak Sidoarjo deklarasi Gus Muhaimin Iskandar maju Capres 2024/RMOLJatim

Dukungan terhadap Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan tersebut datang dari emak-emak di Sidoarjo yang mengatasnamakan dirinya sebagai Pecinta Gus Muhaimin Iskandar. 


Kordinator Komunitas Pecinta Gus Muhaimin di Sidoarjo, Ika Yusmia menilai sosok Ketua DPP PKB itu sebagai tokoh yang dapat mewakili suara Nahdliyin. Dan sudah memiliki rekam jejak yang jelas.

"Kami sudah memahami rekam jejak Gus Imin. Jadi sudah selayaknya Gus Imin maju menjadi Capres 2024 mewakili suara para nahdliyin (NU) dari beberapa wilayah di Indonesia," Kata Ika Yusmia bersama puluhan emak-emak di salah satu perumahan di Desa Suko Sidoarjo, Minggu (25/6/2023).

Menurut Ika panggilan Ika Yusmia pengalaman Gus Muhaimin sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah posisi strategis baik dari Menteri hingga DPR RI. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak maju sebagai Capres 2024. 

"Kami emak-emak di Sidoarjo tetap berharap Gus Muhaimin maju Capres 2024. Itu harapan kami semua emak-emak dari Sidoarjo," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Pecinta Gus Imin lainnya yakni Munadhifah. Menurutnya, emak-emak di Sidoarjo siap mensukseskan Gus Muhaimin jika masuk bursa Capres 2024.

"Kami (emak-emak Sidoarjo) tetap mendukung dan setia kepada Gus Muhaimin maju sebagai Capres RI Tahun 2024 mendatang," tandasnya.

Sementara diakhir acara deklarasi dukungan itu, emak-emak mengucapkan yel-yel seruan. Diantaranya Kami Emak-Emak Komunitas Pecinta Gus Imin, Solid dan Tetap Setia Mendukung Gus Imin Menjadi Presiden 2024, Gus Muhaimin I Love You, Gus Muhaimin Presiden 2024 dan Gus Muhaimin Yes-Yes!. (ful)