Ratusan Ibu-ibu Senam Surabaya Deklarasi Gus Muhaimin Sebagai Presiden 2024

Ibu ibu deklarasikan Cak Imin
Ibu ibu deklarasikan Cak Imin

Ratusan ibu-ibu pegiat senam di Surabaya dan di Sidoarjo mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai presiden RI tahun 2024.


Para Ibu-ibu pegiat senam ini datang dari seluruh kecamatan dan kelurahan di seluruh kota Surabaya dan Sidoarjo, yang tergabung dalam Komunitas Senan Mama Kece Surabaya.

“Kami mau ada yang mengurusi ibu-ibu senam. Ibu-ibu juga perlu sehat. Menurut kami yang paling sehat ya Gus Muhaimin,”  kata Sundari, (42), pelaksana dekralasi.

Selain itu, lanjutnya, Gus Muhaimin terlihat muda, ganteng, dan banyak mendorong kebijakan pemberdayaan ekonomi kecil menengah (UMKM), aktif dalam kampanye Pencegahan Pelecehan Seksual ditempar Kerja, serta pemberdayaan masyarakat desa melalui peningkatan dana desa.

Sundari menambahkan, ibu-ibu senam yang hari ini ikut dalam deklarasi berasal dari hampir semua sanggar  senam di kota Surabaya.

Selain itu ada juga peserta dari sanggar senam di Sidoarjo. Deklarasi ini, menurut mereka, sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengusung Gus Muhaimin Iskandar, salah seorang cicit  pendiri Nahdatul Ulama (NU) ke kursi presiden di tahun 2024.

Rasah kakean wacana, Gus Muhaimin wes wayahe. Janji ya Gus, ibu-ibu senam juga diurusi.. Jangan ngurusin bapak-bapak thok,” kata Sundari diikuti terikan setuju oleh ratusan peserta senam.