Gus Muhaimin Sebarkan Puluhan Hewan Kurban di Probolinggo dan Pasuruan

Berbagai hewan kurban milik Gus Muhaimin/Ist
Berbagai hewan kurban milik Gus Muhaimin/Ist

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyebarkan puluhan hewan kurban berbagai jenis di Probolinggo dan Pasuruan.


Puluhan ekor sapi berbagai jenis yang disebarkan oleh Gus Muhaimin tersebut, pada momen Idul Adha 1444 Hijriah, beratnya bervariasi.

Hewan kurban itu disebarkan di Probolinggo dan Pasuruan dan dibagikan pada pondok pesantren dan warga.

Koordinator Tim Relawan Gus Muhaimin, Habib Husein Bin Muhammad Alhabsy mengatakan, kalau pada momen Idul Adha 2024 ini, Muhaimin menyebarkan puluhan hewan kurban berbagai jenis sapi.

"Totalnya ada puluhan yang diserahkan pada pondok pesantren dan untuk warga di Probolinggo Pasuruan," kata Habib Husein Bin Muhammad Alhabsy, Kamis (29/6).

Puluhan hewan kurban yang disebarkan di Probolinggo dan Pasuruan ini ada sapi jenis Limousin dan ada juga Sapi jenis Simmental.

"Jadi sapi-sapi ini sudah diserahkan pada para tokoh ulama di Probolinggo dan Pasuruan dan juga ke pesantren," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Habib Husein mencontohkan, Pondok pesantren yang mendapat hewan kurban dari Gus Muhaimin melalui Ketua DPP PKB Faisol Riza ini, seperti Ponpes Nurul Jadid Paiton dan Ponpes Darut Tauhid di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Begitu juga dengan pondok pesantren yang ada di Pasuruan juga mendapatkan hewan kurban dari Gus Muhaimin.

Selain itu Habib Husein Bin Muhammad Alhabsy mengatakan, hewan kurban yang disebarkan oleh cicit pendiri Nahdlatul ulama yaitu KH Bisri Syamsuri ini, merata.

"Jadi pembagian daging sapi kurban milik Gus Muhaimin, langsung diserahkan pada Pondok-pondok di Probolinggo dan Pasuruan yang diserahkan langsung pada masyakarat," pungkasnya.